Monday, August 22, 2016

Beberapa Cara Alternatif Mengatasi Sakit Gigi

Banyak orang sering melupakan untuk menggosok gigi. Padahal dengan menggosok gigi, kita telah menjaga kesehatan gigi. Namun ketika sakit gigi itu datang maka segala upaya akan kita lakukan agar gigi kita tidak sakit. Ketika seseorang sedang sakit gigi maka seseorang tersebut akan terlihat gelisah, tidak selera makan, tidak bisa tidur, terlihat gelisah apabila mau melakukan suatu pekerjaan. Banyak cara yang bisa kita obati ketika kita sakit gigi, beberapa cara alternatif bila kita sedang sakit gigi :

  • Air Es

Minumlah air es untuk menghilangkan nyeri pada gigi yang sakit. Air es dapat menghilangkan nyeri untuk beberapa saat, namun dampak dari air es ini bisa membuat kita kembung.


  •  Air Garam

Garam dapat membunuh bakteri karena sifat garam yang berfungsi menyerap air. Garam dapat membunuh bakteri dengan menyerap media hidup dari air. Berkumur – kumurlah dengan air garam, air garam dapat membunuh kuman yang ada pada mulut.

  • Kapas Rokok atau Filter Rokok

Kapas/Filter Rokok dapat kita gunakan sebagai alternatif untuk menambal gigi yang bolong. Ambil kapas rokok yang berwarna putih lalu robek sesuai gigi yang bolong kemudian letakkan pada gigi yang bolong. Efek dari cara ini adalah kapas rokok yang digunakan untuk menambal gigi bolong akan bau dan berwarna kuning. Ini adalah cara sementara saja, tapi untuk lebih baiknya periksalah ke dokter gigi untuk segera menambal gigi yang bolong.

  • Minyak Lampu

Minyak lampu bisa digunakan sebagai cara alternatif untuk mengobati sakit gigi. Ambil kapas oleskan dengan minyak lampu lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

  • Bawang Putih

Mengunyah bawang putih dapat menghilangkan nyeri pada gigi yang sakit. Ambil 1 buah bawang putih lepaskan kulitnya, lalu kunyah pada gigi yang sakit. Bawang putih juga mengandung suplemen yang dapat membantu proses penyembuhan pada sariawan. Dengan adanya sifat alami anti-inflamasi mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

No comments:

Post a Comment