Friday, October 14, 2016

TRIK DALAM MENCEGAH PENUAAN DINI

Sehat dan tetap selalu bernergi meskipun usia mulai menua selalu menjadi impian bagi setiap manusia. Sering kali kita menjumpai seseorang yang wajahnya lebih tua dibanding dengan usianya.

Beberapa trik untuk mencegah penuaan dini adalah : 

  • Mengkonsumsi vitamin secara teratur

Vitamin A, C, dan E berperan sebagi antioksidan dalam menjaga sistem jaringan tubuh terhadap proses oksidasi. Vitamin-vitamin tersebut berfungsi sebagai pembentukan dan penggantian sel-sel kulit yang telah rusak.

  • Mengkonsumsi buah dan sayur 

Buah dan sayur sangat baik untuk tubuh, sehingga mampu mampu menjaga tubuh agar selalu tetap fit. 

  • Jangan cepat mudah marah 

Tentu marah akan menghabiskan banyak energi, serta berdampak negatif untuk kesehatan. Selesaikanlah dengan pikiran yang dingin.

  • Jangan terlalu banyak pikiran 

Setiap orang pastinya mempunyai masalah masing-masing seperti skripsi gak kunjung kelar, terlilit utang, putus cinta, dan masih banyak lagi. Hadapilah masalah tersebut dengan tenang, dan yakinlah bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

  • Rajinlah berolahraga 

Berolahraga membuat tubuh sehat dan bugar, serta dapat meningkatkan dalam kita dalam fokus dan berkonsentrasi. 

  • Selalu merawat diri 

Rawatlah diri dari dalam dan luar. Setelah mengkonsumsi buah dan sayur, maka rawatlah diri dari luar dengan menggunakan sabun, pembersih wajah, handbody dengan produk yang banyak beredar di pasaran. Tapi ingat pilihlah produk yang dijamin kualitasnya.

No comments:

Post a Comment